Kenalilah Siapa Alloh, Dialah Robb Yang Maha Agung dan Maha Suci


(Mohon dibaca perlahan.. Diresapi dalam-dalam.. InsyaAlloh akan anda temukan makna penghambaan yang dalam Pada-Nya, Robb Yang Maha Agung dan Maha Suci)


Demi Alloh, tiada yang dapat mengabulkan keinginan kecuali Alloh, dan tidak ada yang dapat merealisasikan keinginan kecuali Alloh.

Tiada yang dapat memberi & menghalangi selain Alloh,

Tiada yang dapat memberi petunjuk padamu dan menyesatkanmu melainkan Alloh,

Maka segala sesuatu yang ingin kamu capai, tiada yang dapat mentaqdirkan untukmu kecuali Alloh,

Segala sesuatu yang kamu takut padanya, tiada yang dapat menenangkanmu kecuali Alloh,

Setiap kita memiliki angan-angan, dan tiada yang dapat mentaqdirkannya kecuali Alloh,

Setiap kita memiliki ketakutan, dan tiada yang dapat menghapuskannya kecuali Alloh,

Dan bagianmu dari Robb Tabaaroka wa Ta’ala, sesuai dengan apa yang ada di hatimu dari kecintaanmu kepada Alloh, dan rasa harapmu terhadap apa yang ada di sisi Alloh berupa kenikmatan, kebenaran rahasia hatimu dan kesempurnaan ikhlasmu, serta bagusnya hati nuranimu. Dengan hal ini dapat diperoleh manfaat dari apa yang disisi Alloh terdapat segala macam kenikmatan.

Seluruh makhluq sangat butuh pada-Nya, sebagaimana Dia Yang Maha Suci Nama-Nya dan Maha Mulia Pujian-Nya, tiada butuh sama sekali kepada seorangpun.

Dan seberapa besar kebutuhan hamba kepada-Nya, maka seperti itulah Dia Yang Maha Mulia tiada butuh kepada hamba-Nya tersebut,

Kalaulah penduduk bumi itu berkumpul untuk berdo’a pada-Nya, maka tidak akan berkurang dari kerajaan-Nya dan tidak akan memberi-Nya manfaat. Dan kalau penduduk bumi berkumpul untuk bermaksiat pada-Nya, maka hal itu tidak akan membahayakan-Nya.

Adapun Alloh Jalla wa ‘Ala, Dialah semata Sang Pencipta, tidaklah membahayakan-Nya kemaksiatan seorang ahli maksiat, sama dengan tiada yg dapat memberi-Nya manfaat keta’atan seorang Ahli Ta’at (bertaqwa).

Apabila seorang mukmin menggiring hatinya, menuju hal ini, maka cahaya Iman akan bersinar menyinari hati, karena tidak mungkin bersinar cahaya iman dalam hati kecuali dengan firman Tuhannya. Maka Sang Pencipta hatilah yang Maha Tahu apa yang membuatnya baik.

Maka tidaklah akan lurus kehidupan seseorang kecuali dengan pertolongan Alloh.

Sumber: Kompilasi perkataan Syaikh Sholeh Awad Al Mughomisy (Dosen Al Mu’allimin Madinah, dan salah satu Khotib di Masjid Quba), dalam VCD berjudul “Tangisan Para ‘Ulama 2”

Tag:, , , ,

About galuhsurya

Sebanyak2nya Kemanfaatanku untuk Orang Lain...

2 responses to “Kenalilah Siapa Alloh, Dialah Robb Yang Maha Agung dan Maha Suci”

Tinggalkan komentar